Langsung ke konten utama

TUGAS BK KELAS X SMA KARAKTER

MATERI BK

  1. Pengertian pribadi yang berkarakter yang berintegritas
  2. Pendidikan anti korupsi
  3. Apa yang anda ketahui tentang pembelajaran daring

 

JAWABAN

 

  1. Pribadi berintegritas adalah pribadi yang mempertahankan tingkat kejujuran dan etika yang tinggi dalam perkataan dan tindakannya sehari-hari. Mereka adalah orang-orang yang kompeten, teliti dan handal dalam berperilaku, dapat dipercaya oleh rekan kerjanya, bawahan dan atasannya serta pihak luar.

 

  1. Pendidikan anti korupsi adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan proses belajar mengajar yang kritis terhadap nilai-nilai anti korupsi. Dalam proses tersebut, maka pendidikan anti korupsi bukan sekedar media bagi transfer pengalihan pengetahuan (kognitif) namun juga menekankan pada upaya pembentukan karakter (afektif) dan kesadaran moral dalam melakukan perlawanan (psikomotorik) terhadap penyimpangan perilaku korupsi.

 

  1. Pembelajaran daring(online) merupakan bagian dari pendidikan jarak jauh yang secara khusus menggabungkan teknologi elektronika dan teknologi berbasis internet.

Kemajuan yang terjadi dalam dunia teknologi komunikasi dan informasi memunculkan peluang maupun tantangan baru dalam dunia pendidikan. Peluang baru yang muncul termasuk akses yang lebih luas terhadap konten multimedia yang lebih kaya, dan berkembangnya metode pembelajaran baru yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu. Di sisi lain kemajuan teknologi dengan beragam inovasi digital yang terus berkembang juga menghadirkan tantangan baru bagi penyelenggara pendidikan untuk terus menyesuaikan infrastruktur pendidikan dengan teknologi baru tersebut. Pendidikan jarak jauh bukan metode baru dalam sistem pendidikan. Metode pembelajaran ini telah digunakan di Amerika Serikat sejak tahun 1892 ketika Universitas Chicago meluncurkan program pembelajaran jarak jauh pertamanya untuk tingkat pendidikan tinggi. Metode pembelajaran jarak jauh terus berkembang dengan menggunakan beragam teknologi komunikasi dan informasi termasuk radiotelevisisatelit, dan internet. Meluasnya penggunaan internet oleh publik di berbagai negara pada tahun 1996 menjadi suatu fenomena yang berkembang dan diikuti oleh kemunculan beragam konten digital di dalamnya. Pada tahun yang sama, John Bourne mengembangkan Asychronous Learning Network Web yang merujuk kepada kemampuan untuk memberikan pendidikan kapan saja dan di mana saja melalui internet.

 

Postingan populer dari blog ini

KOMPETENSI DASAR BAHASA INDONESIA KELAS X SMA 3.10 MENGEVALUASI PENGAJUAN,PENAWARAN DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI

3.10 MENGEVALUASI PENGAJUAN,PENAWARAN DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI Pengertian Teks Negosiasi Teks Negosiasi adalah bentuk interaksi sosial yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan diantara pihak-pihak yang mempunyai kepentingan yang berbeda. Ciri-Ciri Teks Negosiasi Yang membedakan teks negosiasi dengan teks lainnya karena negosiasi mempunyai ciri-ciri diantaranya: Menghasilkan kesepakatan (yang saling menguntungkan). Mengarah pada tujuan praktis. Memprioritaskan kepentingan bersama. Merupakan sarana untuk mencari penyelesaian. Kaidah Kebahasaan Kaidah kebahasaan yang biasanya digunakan dalam teks negosiasi diantaranya: Menggunakan bahasa yang santun. Terdapat ungkapan persuasif (bahasa untuk membujuk). Berisi pasangan tuturan. Kesepakatan yang dihasilkan tidak ...

Latihan Soal Kegiatan Distribusi dan Konsumsi

Tentukan BENAR atau SALAH pernyataan di bawah ini dan berikan alasannya! Distribusi adalah kegiatan yang ditujukan untuk menyalurkan barang dan/ atau jasa tertentu dari produsen ke konsumen. Pak Sugiono memproduksi keripik pisang, keripik pisang yang dibuat Pak Sugiono langsung dijual di pasar. Pernyataan tersebut merupakan contoh distribusi langsung. Dalam mendistribusikan perlengkapan sekolah menggunakan mata rantai jenjang ketiga (3). Faktor pasar, barang, pedagang dan kebiasaan dalam pembelian merupakan factor-faktor yang memengaruhi distribusi. Dalam proses mendistribusikan distributor tidak memiliki fungsi sebagai penanggung resiko. T...

KOMPETENSI DASAR 3.1 BAHASA INDONESIA KELAS X SMA (TEKS OBSERVASI)

3.1) MENGIDENTIFIKASI LAPORAN HASIL OBSERVASI YANG DIPRESENTASIKAN DENGAN LISAN DAN TULISAN. 4.1) MENGINTERPRETASIKAN ISI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI BERDASARKAN INTERPRETASI BAIK SECARA LISAN MAUPUN TULIS. 3.2) MENGANALISIS ISI &ASPEK KEBAHASAANDARI MINIMAL DUA TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI. 4.2) MENGKONSTRUKSIKAN TEKS LAPORAN DENGAN MEMERHATIKANISI & ASPEK KEBAHASAAN BAIKLISAN MAUPUN TULIS. 3.3) MENGIDENTIFIKASI (PERMASALAHAN, ARGUMENTASI, PENGETAHUAN DAN R...